09 Desember 2015

Kata Sambutan dari Penulis Untuk Sobat-sobat Pembaca


Kata Sambutan dari Penulis Untuk Sobat-Sobat Pembaca...

Pandanglah pada Yesus, itulah yang kita akan lakukan dengan saksama selama 366 hari mendatang. Dan tidak ada tempat yang lebih baik untuk kita lihat. Dia bukan saja satu-satunya "jalan dan kebenaran dan hidup" (Yoh. 14:6), tetapi juga jawaban terhadap harapan-harapan dan ketakutan terbesar kita. Didalam Yesus, maka kita menemukan arti untuk kehidupan adalah tempat terbaik untuk kita saksikan.
Bagaimana mendekati topik ini, adalah kesulitan utama. Mula-mula saya berpikir bahwa saya harus menelusuri kehidupan-Nya dengan berfokus pada satu injil. Tetapi berbuat demikian akan tidak mengikutsertakan begitu banyak hal. Jadi saya memusatkan penyampaian kisah ini melalui mata keempat penulis injil. Tetapi itu juga menyuguhkan masalah, karena kehidupan Yesus dibumi hanyalah satu bagian sangat kecil tentang Dia. Jadi, saya akhirnya memutuskan untuk menggunakan bukti yang diberikan dalam kedua Perjanjian Alkitabiah untuk menelusuri kehidupan-Nya mulai dari kekekalan dimasa lampau terus hingga kekekalan dimasa yang akan datang.

Tentu saja, tidak semua data dapat dimuat dalam satu buku. Maka, pembahasan saya berpusat kepada sembilan titik pandang di dalam kehidupan Yesus dan pelayanan-Nya. Saya sudah menyusun renungan-renungan mengikuti cara kronologis umum, tetapi tidak telalu mengikut kaidah yang berlaku. Jadi dapat dikatakan, beberapa bagian lebih selektif dalam isi daripada yang lain. Ini terutama berlaku untuk tahun-tahun pelayanan-Nya. Satu tahun yang terdiri dari 366 hari tidaklah mencukupi untuk mengisahkan kehidupan-Nya secara pantas. Namun saya kita itu baik-baik saja. Harapan saya bagi kita masing-masing adalah bahwa ke-366 hari ini akan menjadi hari mengarahkan mata kita pada Yesus. 

Sementara itu, saya berdoa bahwa anda akan menerima berkat yang sama besarnya dengan yang saya terima ketika saya menulis renungan-renungan ini. 

Sebagai penutup, saya ingin menyatakan apresiasi saya kepada istri saya karena mengetik naskah tulisan tangan saya, dan kepada Jeanette Johnson dan Gerald Wheeler karena menggembalakan melalui proses penerbitan.


Best Regards,


George R. Knight
Rogue River, Oregon
(Penulis)

ADVERTISEMENT
Subscribe to this Blog via Email :